Minggu, 28 Februari 2016

CARA MENDAPATKAN SIARAN TV DIGITAL YANG BAIK

11.19 Posted by ida mahyani , No comments

Bagaimana Cara Mendapatkan Siaran TV Digital Yang Baik

TV Digital Surabaya - Sebelum anda memutuskan untuk memasang alat SET TOP BOX, ada baiknya untuk mengetahui apa saja yang diperlukan untuk menyaksikan siaran televisi Digital ?
 

Jenis Televisi


 

Semua televisi bisa digunakan untuk menyaksikan siaran TV Digital. Baik televisi model lama yang masih berbentuk Tabung, ataupun yang sudah berlayar LCD, LED maupun Plasma. Selagi terdapat port RCA (kabel merah, kuning, putih) atau port HDMI di TV Anda, TV Anda siap untuk digunakan untuk menyaksikan siaran Televisi Digital.



Jenis Antena UHF

 

Berdasarkan pengalaman kami yang selama ini menghadapi persoalan teknis di lapangan, untuk sementara ini dikarenakan bandwith frekuensi digital yang dipancarkan masih terbilang kecil, disarankan Anda menggunakan antena UHF Outdoor, karena pengalaman kami di lapangan jika Anda menggunakan antena UHF Indoor maka hanya akan mendapat sedikit bahkan tidak mendapatkan siaran sama sekali, karena sinyal yang didapat hanya pantulan sinyal. Sebenarnya Anda tidak perlu menggunakan antena UHF yang berharga mahal untuk bisa menerima siaran TV Digital, karena desain dari antena UHF mahal yang kini beredar dipasaran belum tentu efektif dan baik jika digunakan di TV Digital.

Kabel Antena




Untuk mendapatkan siaran yang terbaik pilihlah kabel yang berkualitas bagus, baik dari isi tembaganya yang penuh serta isolasi yang kuat sehingga tidak mudah konslet (terhubung) dan tidak mudah putus. Karena kabel antena bukan sekadar penghubung tetapi merupakan penghantar sinyal yang di peroleh dari Antena ke Set Top Box atau TV. Kabel antena TV yang baik adalah kabel koaksial dan mempunyai impedansi 75 ohm

Wilayah Geografis


Untuk di perkotaan disarankan arah antena Anda tidak menabrak gedung yang menggunakan beton dll yang bisa menghalangi sinyal. Tetapi tidak ditemukan masalah keterbatasan frekuensi untuk gedung yang menggunakan jenis bata ringan. Itu merupakan fakta teknis yang kami temukan di lapangan di berbagai wilayah di perkotaan seperti Surabaya dan Sidoarjo. Untuk di daerah, harus diperhatikan lokasi Anda bukan berada di lembah, karena sinyal digital agak sulit untuk bentuk geografis wilayah lembah. Namun, untuk wilayah selain lembah tidak ditemukan masalah yang berarti. Jangan lupa untuk mengarahkan antena Anda kearah dimana pemancar berlokasi di kota anda. Kekeliruan mungkin saja kami temukan, tapi kami terus berusaha menyajikan kebenaran di lapangan.

0 komentar:

Posting Komentar